Saturday, July 6, 2013

Bocoran Nokia EOS, Serie Lumia Terbaru Dengan Kamera 41 Megapixel


Nokia merilis sebuah video yang menunjukan kehebatan lensa zeiss, lensa yang menemani semua ponsel Nokia. Lewat video ini Nokia ingin menunjukan alasan kenapa mereka mempercayakan lensanya kepada Zeiss. Apalagi generasi terbaru Nokia yakni Nokia EOS diperkirakan hadir tak lama lagi. Jangan kaget kalau smartphone Lumia terbaru ini dilengkapi dengan kamera 40 megapixel.

Nampak bahwa Nokia ingin membangun image sebagai pemimpin teknologi kamera di ponsel. Dalam video itu juga ditampilkan beberapa bocoran kemampuan kamera Lumia 925 yang sebelumnya telah dirilis.

"Sejak 2005, kamera ponsel yang menggunakan lensa Zeiss hanyalah deretan smartphone Nokia, termasuk Lumia 925. Kami ingin memperlihatkan mengapa kami menggunakan Zeiss," demikian catatan yang disampaikan Nokia dalam deksripsi videonya.

Rumor yang beredar menyebutkan jika selain kamera PureView 41 megapixel, Nokia EOS yang konon akan diberi label Lumia 1020 itu juga mengusung aplikasi kamera terbaru.

Nokia EOS tidak hanya dilengkapi kamera gahar tetapi juga bakal dipersenjatai display HD+ dengan layar OLED berukuran 4.5 inch, konektivitas LTE, prosesor dual-core, sistem operasi Windows Phone 8 dan memori internal 32GB.

Dengan akan hadirnya Nokia Eos maka persaingan smartphone yang menawarkan kamera hebat memang kian sengit di pasaran. Beberapa waktu yang lalu Samsung telah merilis Galaxy S4 Zoom yang mempunyai kemampuan 10x optical zoom. Jadi saat Nokia EOS meluncur nanti, kita akan melihat persaingan keduanya di medan sesungguhnya.

No comments:

Post a Comment